Prabowo Sebut, Sandi Uno adalah Calon Independen

Prabowo juga menyebut, Sandiaga bahkan bersedia disuruh mundur dari jabatannya sebagai Pati (pejabat tinggi) Partai Gerindra

Prabowo Sebut, Sandi Uno adalah Calon Independen

Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

Jakarta, BerlimaNews - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi menyatakan diri maju dalam Pilpres 2019 sekaligus memilih Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres). Hal ini diumumkan Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (09/08/2018).

Lebih jauh dalam pidato singkatnya, Prabowo mengatakan bahwa Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memberi keparcayaan kepada dirinya dan kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilihan Presiden 2019. "Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Pasangan Prabowo-Sandiaga akan diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Akan tetapi, hingga tampil berpidato di depan para pendukungnya Prabowo menyebut bahwa Partai Demokrat baru akan mengambil keputusan besok pagi.

Tentang pilihannya yang jatuh kepada Sandiaga Uno yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prabowo menjelaskan, agar bisa mengabdi kepada bangsa dan negara, Sangiaga Uno bersedia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI setelah berbulan-bulan dia perjuangkan.

Prabowo juga menyebut, Sandiaga bahkan bersedia disuruh mundur dari jabatannya sebagai Pati (pejabat tinggi) Partai Gerindra. "Beliau bersedia mundur dari jabatannya sebagai paejabat tinggi yang langsung di bawah saya agar bisa diterima sebagai calon independen," tegas Prabowo yang langsung disambut teriakan takbir.

Prabowo mengatakan dirinya dan Sandiaga Uno sudah berkomitmen untuk nantinya dijadikan alat untuk membantu masyarakat Indonesia. "Saya rela berjuang untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Saya dan Pak Sandiaga Uno akan berjuang agar kekayaan Indonesia tidak dibawa keluar negeri. Karena kekayaan Indonesia adalah milih seluruh rakyat Indonesia bukan milik segelintir rakyat Indonesia," tandasnya.