Prabowo Resmi Gandeng Sandiaga Uno jadi Cawapres

Setelah melakukan pertemuan-pertemuan dengan parpol koalisi, akhirnya Sandiaga Uno dipercaya jadi Cawapres Prabowo.

Prabowo Resmi Gandeng Sandiaga Uno jadi Cawapres

Prabowo-Sandiaga jadi pasangan Capres dan Cawapres

Jakarta, BerlimaNews - Prabowo Subianto resmi mendeklarasikan diri sebagai Capres, dan memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres untuk maju di Pilpres 2019. Deklarasi tersebut dilaksanakan di kediaman Prabowo, di Kartanegara pada Kamis (9/8/2018) malam.

"Partai Keadilan Sosial (PKS),Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Memberi kepercayaan kepada saya untuk maju menjadi Capres dan Sandiaga menjadi Cawapres, untuk masa bakti 2019-2024," ujar Prabowo dalam deklarasinya.

Prabowo mengatakan, ini sebuah hal yang tidak mudah. Dan ini menjadi sebuah kepercayaan yang sangat besar. "Proses ini tidak mudah, melelahkan. Membangun koalisi tidaklah mudah, karena banyak yang harus dipertemukan," lanjutnya.

Alasan memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres, karena Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merupakan pilihan terbaik yang pernah ada. "Ini pilihan yang terbaik yang pernah ada, bahkan dia bersedia berhenti dari jabatannya sebagai Wagub yang sudah susah payah didapatkannya," kata Prabowo. Sandiaga pun, diminta untuk mengundurkan diri partai Gerindra