Mentri Agama Dukung Pesta Paduan Suara Gerejani

Musik bisa menjadi alat untuk menjalin harmonisasi dalam menciptakan kerukunan beragama.

Mentri Agama Dukung Pesta Paduan Suara Gerejani

Seminar Nasional dengan tema "Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya Dari Jakarta Menuju Ambon", di Jakarta, Rabu (8/8/2018). (Foto: Ronalds)

Jakarta, BerlimaNews - Dalam Seminar Nasional yang gelar Lembaga Pembinaan & Pengembangan Pesparani Karolik Nasional (LP3KN), turut hadir Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Seminar tersebut, mengangkat tema "Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya Dari Jakarta Menuju Ambon". 

Acara tersebut juga digelar, dalam rangka Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) yang akan berlangsung pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 di Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Lukman mengatakan Pesparani tingkat nasional akan menjadi sebuah sejarah. “Pesparani membuat sejarah baru karena untuk pertama kalinya diselenggarakan secara nasional. Kita bersyukur karena bisa menyelenggarakan Pesparani tingkat nasional,” ujar Lukman, di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Lukman juga mengatakan, Pesparani ini jangan berjalan hanya jadi sekedar sebuah lomba. "Ini bukan semata-mata hanya sebuah lomba, tapi  ini alat bagaimana umat beragama mensosialisasikan nilai-nilai agama," tambahnya.

Budaya menjadi sebuah hal yang penting, untuk menjaga harmoni dan menjaga NKRI melalui seni budaya. Lukman juga berharap, dengan adanya Pesparani kerukunan beragama bisa terus terjalin. "Kerukunan agama yang terjalin ini semoga tidak Tidak hanya sekedar memelihara warisan, tetapi kita juga mampu mengembangkannya dimasa depan," tutupnya.