Sandiaga : Kesalahan Penulisan  di Spanduk Asian Games 2018, Merupakan Kesalahan yang Manusiawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, memerintahkan untuk segera memperbaiki kesalahan penulisan dalam spanduk Asian Games 2018 yang sudah terpasang.

Sandiaga : Kesalahan Penulisan  di Spanduk Asian Games 2018, Merupakan Kesalahan yang Manusiawi

Spanduk Asian Games 2018 yang salah dalam penulisan

Jakarta, BerlimaNews – Beberapa waktu lalu viral kesalahan penulisan, dalam spanduk Asian games 2018 dimana tertulis “18th ASEAN GAMES”. Hal tersebut ditanggapi oleh, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Selasa (7/8/2018) di Balai Kota. Menurut sandi keslahan yang terjadi merupakan hal yang manusiawi. "Yang saya lihat itu ada logo Pemprov-nya, ada logo snappy-nya juga, ya tentunya ini kesalahan yang manusiawi sekali," ujarnya.

Kesalahan-kesalahan dalam menyebutkan juga kerap terjadi di kalangan masyarakat. "Tapi jangan jauh-jauh di masyarakat, kita di sini saja masih salah. Jadi jangankan masyarakat, tadi pagi teman-teman wartawan aja (ada yang nanya) Asean Games, di DPRD apalagi," tutur Sandiaga.

Sandiaga meminta, agar kesalahan tersebut jangan dijadikan untuk menyalahkan siapapun. "Jadi jangan saling dipakai untuk gebuk-gebukan gitu lah. Itu bukan salahnya Pak Erick (Thohir, ketua INASGOC), bukan salahnya Pak Anies (Baswedan, gubernur DKI Jakarta), apalagi salahnya Presiden (Joko Widodo)," katanya.

Ia juga memerintahkan, untuk segera memperbaiki kesalahn yang sudah terjadi. Dari jutan spanduk yang ada, Sandiaga mengungkapkan hanya 3-4 persen yang alami kesalahan penulisan. "Ya saya sampaikan itu harus diubah. Itu salahnya salah yang sangat manusiawi. Let's make changes. Dibenerin, dibenahi dan enggak usah saling menyalahkan, itu saja simple. Dan mungkin dari 1 juta spanduk mungkin yang salah di bawah 3 sampai 4 persen juga sudah Alhamdulillah," tandasnya.