Ashyanti Lulus S2 dengan IP 3,7

Ingin tambah ilmu dunia bisnis, Ashyanti kuliah S2 Manajemen Bisnis di Binus Internasional.

Ashyanti Lulus S2 dengan IP 3,7

Ashyanti usai jalani prosesi wisuda di JCC, Rabu (1/8/2018). (Foto: Ronalds)

Jakarta, BerlimaNews - Setelah mengambil kuliah strata 2 (S2) dengan sistem online di Binus Internasional, Ashyanti akhirnya lulus dengan index prestasi sebesar 3,7.  Istri Anang Hermansyah itu mengambil jurusan Manajemen Bisnis, untuk menambah pengetahuannya terhadap bisnis.

"Alhamdulillah bangga terimakasih teman-teman yang mau datang dari pagi. Aku enggak bisa bilang aku ini suatu hal pencapaian luar biasa banget," ungkapnya usai menjalani prosesi wisuda di JCC, Rabu (1/8/2018).

"Waktu itu niat karena enggak punya background bisnis dulu karena S-1 nya politik, hubungan internasional jadi waktu kuliah bisnis banyak kayak harus ngerti nih, makanya aku ambil bisnis for eksekutif di Binus internasional," lanjutnya.

Kelulusannya tersebut, menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan. "Senang banget enggak bisa diutarakan kebahagiaannya, karena kalau cuma online doang mungkin masih minta bantuan orang ya, tapi ini ada kelasnya online dan face to facenya," paparnya.

Ashyanti mengakui dalam menyelesaikan kuliah S2, menjadi tantangan tersendiri karena dia tengah mengandung anak keduanya, yakni Arsya. Selain itu, ia tidak hanya berkuliah secara online, melainkan harus bertatap muka dengan dosen selama 12 jam.

"Face to facenya itu seharian dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam itu ditanyain apa yang kamu kerjain kamu harus ceritain. Nah itu yang memang susah dan memang kita harus menjabarkan semua dalam bahasa Inggris," jelas Ashyanti.