Gerindra Bocorkan 7 Cawapres Prabowo. Calon No 5 dan 6 Saingan Berat Jokowi

Partai Gerindra menyebut ada sembilan nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Gerindra Bocorkan 7 Cawapres Prabowo. Calon No 5 dan 6 Saingan Berat Jokowi

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Jakarta, BerlimaNews - Partai Gerindra menyebut ada tujuh nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan nama kandidat itu diambil dari partai-partai pengusung ataupun tokoh non-partai.

Dengan sinyal merapatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Riza mengklaim kandidat cawapres Prabowo semakin terlihat. Dari PKS, Riza mengatakan ada dua nama yang muncul yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Sementara dari PAN, ada nama Ketua Umum PAN Zullkifli Hasan. "Jika Demokrat bergabung, ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kemungkinan akan diusung mendampingi Prabowo," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan pada Kamis, 12 Juli 2018.

Sementara dari tokoh non-partai, kata Riza, Gerindra mempertimbangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan pengusaha Chairul Tanjung. "Saya kira itu nama-nama yang berpeluang," ujar dia.

Kendati belum mendeklarasikan diri berkoalisi, Gerindra-PAN-PKS memang kerap tampak mesra. Ketiganya juga banyak berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Namun, belum jelas siapa capres dan cawapres yang akan diusung koalisi ini. Sementara itu, Demokrat mengatakan akan memberi kejutan di injury time.

Berikut nama cawapres Prabowo:

1. Ahmad Heryawan - PKS
2. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri - PKS
3. Zulkifli Hasan - PAN
4. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Partai Demokrat
5. Anies Baswedan
6. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo
7. Pengusaha Chairul Tanjung