Dapat Pembebasan Bersyarat, Ahok Lebih Memilih Bebas Murni

Hak Pembebasan Bersyarat bisa didapatkan setiap tahanan, seperti Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, Ahok lebih memilih bebas murni.

Dapat Pembebasan Bersyarat, Ahok Lebih Memilih Bebas Murni

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, BerlimaNews - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebenarnya mendapakan hak bebas bersyarat. Namun, kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan Ahok untuk bisa menghirup udara segar. 

Menurut kuasa hukum yang juga adik kandungnya, Ahok lebih memilih untuk bebas murni. "Hari ini ramai WhatsApp dan telepon semua tanya hal yang sama apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," kata Fifi Lety Indra, dalam akun instagramnya.

Jika Ahok bebas besyarat, dia akan bebas pada bulan Agustus 2018 mendatang. Namu jika dia tetap memilih untuk bebas murni, kapan bebasnya masih menunggu kepastian hitungannya. "Soal hitungan bebas murni nanti lah awal Agustus sudah dapat kepastian hitungamnnya karena tergantung dapat remisi berapa bulan baru lah saya post lagi ya di sini," ujar Fifi.

Bebas bersyarat yang didapatkan Ahok, juga dibenarkan oleh Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami. "Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya Beliau ingin bebas murni," kata Sri Puguh.