Kabar Abu Bakar Baasyir Meninggal, Ternyata Hoax

Pesan melalui chating Whatsapp tentang meninggalnya Abu Bakar Baasyir, ternyata hanya pesan palsu atau hoax.

Kabar Abu Bakar Baasyir Meninggal, Ternyata Hoax

Abu Bakar Baasyir.

Bogor, BerlimaNews - Belum lama ini ada pesan chating Whatsapp yang bertuliskan , "Ina lillahi wa inna Illaihi raaji'uun. Telah berpulang KH Abu Bakar Baasyir semoga Allah tempatkan Almarhum disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, aamiin ya Rabb. lahul Fatihah".

Namun, pesan tersebut ternyata palsu atau hoax. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lapas Gunung Sindur, David Gultom. Menurutnya, Abu Bakar Baasyir masih dalam kondisi sehat.

"Hoax itu, saya di kantor, suda saya cek tadi lagi makan siang masih bisa ketawa-tawa beliau. Sekarang belum ada keluhan lagi dari beliau pasca berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) beberapa bulan lalu," kata David, Selasa (10/7/2018) malam.

David juga menjelaskan, Baasyir kerap menjalani perawatan di RSCM seminggu sekali atas saran dokter. Namun sebelum Lebaran, Baasyir belum kembali menjalani perawatan medis di RSCM.

"Jadi terakhir itu sebelum lebaran, setelahnya beliau belum mendapatkan rekomendasi dari dokter untuk menjalani perawatan lagi di RSCM," paparnya.