Partai Demokrat Persilahkan Jokowi Ambil TBG Jadi Cawapres

Agus mengatakan hal ini karena dinamika politik yang menyebut bahwa TGB digadang-gadang masuk bursa cawapres untuk Jokowi

Partai Demokrat Persilahkan Jokowi Ambil TBG Jadi Cawapres

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi

Jakarta, BerlimaNews - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau TGB belakangan menyedot perhatian karena sikap politiknya yang tiba-tiba mendukung Joko Widodo jadi presiden dua periode setelah sebelumnya terlihat mendukung oposisi. Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mempersilakan bila Joko Widodo menginginkan TGB sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

Agus mengatakan hal ini karena dinamika politik yang menyebut bahwa TGB digadang-gadang masuk bursa cawapres untuk Jokowi. "Itu semuanya kan tergantung dari Pak Jokowi," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (10/07/2018).

Agus menegaskan Demokrat tak masalah jika TGB memang nanti dipilih sebagai cawapres Jokowi. "Kalau memang Pak Jokowi mau mengambil, itu semuanya adalah keputusan Pak Jokowi," tuturnya. Sebelumnya, TGB menyampaikan sikap dukungannya kepada Jokowi untuk melanjutkan pemerintahannya hingga dua periode. 

Namun, TGB membantah dukungannya kepada Jokowi karena iming-iming jabatan bakal jadi cawapres Jokowi pada Pemilu 2019. "Tidak pernah ada bicara tentang jabatan, baik dengan beliau (Jokowi), dengan siapa pun," ujar TGB.

Sikap politik TGB ini menuai sorotan karena status TGB yang merupakan kader sekaligus anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sikap Demokrat saat ini kerap berseberangan dengan pemerintahan Jokowi. Bahkan belakangan ini Demokrat terlihat akrab dengan Gerindra.