13 Orang Yang Terjebak Dalam Gua, Akhirnya Dikeluarkan Dengan Selamat

Setelah berhari-hari melakukan penyelamatan, akhirnya 13 orang yang terjebak di dalam gua bisa dikeluarkan semuanya dengan selamat.

13 Orang Yang Terjebak Dalam Gua, Akhirnya Dikeluarkan Dengan Selamat

Tim sedang mempersiapkan penyelamatan para korban yang terjebak dalam gua di Thailand.

Thailand, BerlimaNews - Semua korban yang terjebak di Gua Tham Luang, Thailand, akhirnya bisa dikeluarkan dengan selamat. Anggota sepak bola Wild Boars bersama pelatihnya tersebut, sudah terjebak sejak 23 Juni 2018.

Penyelamatan yang dilakukan oleh tim gabungan, menjadi sebuah pekerjaan yang tidak mudah dilakukan. Bahkan, seorang relawan sekaligus mantan angkatan laut Thailand, Saman Guman, bahkan tewas saat melakukan misi penyelamatan.

Penyelamatan para korban terjebak tersebut, dilakukan dengan teknik penyelaman yang juga tidak segampang penyelaman yang biasanya. Penyelam harus berhadapan dengan air yang keruh, dan untuk menuju ke lokasi dibutuhkan waktu sekitar 5 jam penyelaman.

Kesulitan yang dihadapi tim penyelamat, yaitu adalah letak gua yang berada di kedalaman 600 meter di bawah permukaan tanah. Lalu, medan sempit dan sulit dijangkau, curah hujan tinggi juga membuat tim penyelamat kesulitan mengevakuasi anak-anak lantaran sebagian gua terendam banjir.