IAPMO Group Indonesia dan Kementerian PUPR, Lakukan MoU

MoU ini dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2018 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, dalam acara The 5th Annual Education Conference World Plumbing Day.

IAPMO Group Indonesia dan Kementerian PUPR, Lakukan MoU

Penandatanganan MoU anatara, IAPMO Group Indonesia dengan Kementrian PUPR.

Jakarta, BerlimaNews - Kamis (5/7/2018), IAPMO Group Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). MoU tersebut dilakukan, terkait Inspeksi Aspek Kesehatan Bangunan Rumah dan Gedung mengenai Sertifikasi Laik fungsi Bangunan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ken Wijaya selaku Executive Vice President IAPMO Group Indonesia dan Prof. Ir. Arief Sabarrudin, CES - Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman.

Kerjasama ini dilakukan berdasarkan peraturan menteri PUPR, menjalankan turunan dari UU bangunan gedung no 2008 tahun 2002 bahwa dalam setiap bangunan/gedung di Indonesia harus memiliki syarat layak fungsi termasuk untuk rumah sederhana, yang artinya bahwa bangunan yang dibangun harus sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Saat ini IAPMO Group Indonesia secara konsisten membangun kesadaran akan pentingnya sistem plambing yang baik.

“IAPMO Group Indonesia ingin masyarakat Indonesia semakin paham mengenai pentingnya sistem plambing yang baik, untuk konsumsi personal maupun kepentingan umum. Sistem plambing juga berdampak pada kesehatan dan juga keamanan masyarakat. Inilah mengapa IAPMO bekerja sama dengan pemerintahan, pelaku industri serta institusi pendidikan untuk terus mensosialisasikan mengenai pentingnya standarisasi plambing. ” ujar Ken Wijaya, Executive Vice President IAPMO Group Indonesia.