Anggaran Kunjungan Kerja Pemrov DKI Jakarta Tahun 2018 Rp. 54.5 miliar

Anggaran kunjungan kerja Pemprov DKI Jakarta tahun 2018, meningkat dibandingak tahun 2016 dan 2017. Anggkat meningkat cukup tinggi, hingga Rp. 54.5 miliar.

Anggaran Kunjungan Kerja Pemrov DKI Jakarta Tahun 2018 Rp. 54.5 miliar

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Ronalds)

Jakarta, BerlimaNews - Angka anggaran kunjungan kerja (Kunker) pejabat dan staf DKI Jakarta tahun ini, melonjak ke angka Rp. 54.5 miliar. Padahal anggran Kunker APBD DKI Jakarta 2017 sebesar Rp35,7 miliar, dan pada tahun 2016 sebesar Rp22 miliar. 

Menurut Wakil Gubernur Sandiaga Uno, peningkatan tersebut sudah dianggarkan sebelum dirinya dan Gubernur Anies Baswedan menjabat.

“Ketika kami masuk 2017 itu sudah diketuk anggarannya 2018. Dan sudah jadi,” Kata Sandiaga, Rabu (4/7/2018).

Dari keterangannya, anggaran sebesar itu digunakan untuk Kunker Gubernur DKI Anies Baswedan ke Maroko, Turki dan Amerika Serikat. 

Selain itu, juga digunakan untuk Kunker dirinya ke Jepang, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan dalam waktu dekat ini berencana ke Rusia.

“Kalau dilihat sekarang bersama dengan Pak Anies, penyerapan kami cenderung masih sangat rendah," kata Sandiaga. 

Kunker yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut, bertujuan untuk membuat Jakarta bisa tampil internasional.

Sandiaga juga menjamin, anggaran yang digunakan tersebut digunakan dipastikan efektif. “Karena kami ingin Jakarta tampil internasional tapi bukan artinya kami menghambur-hamburkan anggaran. Karena anggaran itu kami akan pastikan efektivitasnya di tahun 2019,” tegasnya.