Hujan Darah di Rusia Akibat Debu Sisa Produksi Sebuah Pabrik

Fenomena air hujan yang berwarna seperti darah, ternyata berasal dari debu sisa produksi sebuah pabrik yang hendak dibuang.

Hujan Darah di Rusia Akibat Debu Sisa Produksi Sebuah Pabrik

Hujan seperti darah yang terjadi di Rusia. (Foto; Istimewa)

Rusia, BerlimaNews – Usai pertandingan antara bola Inggris dan Kolombia dalam ajang Piala Dunia 2018, ada fenomena yang membuat geger warga setempat. Fenomena tersebut, yaitu hujan yang turun dengan air yang berwarna merah seperti darah.

Dalam foto yang tersebar di media social, memperlihatkan hujan berwarna seperti darah itu mengguyur pemukiman warga di Norilsk. Warga pun merasa takut dengan kejadian tersebut, dan menjadi sebuah pertanyaan besar kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Warga juga khawatir, jika hujan tersebut membawa polusi beracun dan berbagai penyakit yang bisa menghantui mereka. Namun sebuah perusahaan tambang, Norilsk Nikel langsung memberikan klarifikasi atas fenomena aneh yang terjadi tersebut Melalui akun Instagram-nya.

Menurut perusahaan tambang yang memiliki pabrik Nadezhdinsk, penyebab ‘hujan darah’ itu adalah debu yang berasal dari sisa produksi sebuah pabrik yang hendak dibuang. Belum sempat dibuang, debu merah itu terbawa hembusan angin dan hujan sehingga menyebabkan air hujan yang turun berwarna merah seperti darah.