Jakarta Aquarium Gandeng Finalis Miss Earth Indonesia 2018

30 finalis Miss Earth Indonesia, mendapatkan pengalaman dan ilmu batu saat berkunjung ke Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium  Gandeng Finalis Miss Earth Indonesia 2018

30 finalis Miss Earth Indonesia, saat berkunjung ke Jakarta Aquarium yang ada di Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Selasac(3/7/2018). (Foto: Ronalds).

Jakarta, BerlimaNews - Untuk mengenalkan misinya tentang program "Lautku Bersih", Jakarta Aquarium mengundang para finalis Miss Earth Indonesia 2018. Para finalis tersebut hadir pada hari Selasa (3/7/2018), dalam rangka persiapan kampanye lingkungan hidup di ajang International.

"Kegiatan Miss Earth Indonesia, nantinya akan bersentuhan langsung dengan lingkungan. Salah satunya, adalah mengenai satwa. Ini kerja sama luar biasa, karena mereka para Miss Earth harus tahu. Mereka harus mengantongi informasi lebih jauh tentang satwa terutama yang berada laut," kata Cindy Guinata, General Manager El John Indonesia.

Para finalis Miss Earth Indonesia 2018, juga mendapatkan pengetahuan tentang keragaman satwa laut dan sungai, terumbu karang, hutan bakau, serta konservasi satwa laut langka Indonesia. Harapannya, mereka dapat menyuarakan misi ini bersama lebih dari 100 orang finalis Miss Earth International dari berbagai belahan dunia serta  masyarakat untuk sadar lingkungan, melakukan perubahan dan menjaga ekosistem laut.

 “….Tanggung jawab kita bersama untuk jaga laut Indonesia dari sampah plastik. Miss Earth saya yakin bisa suarakan gerakan LAUTKU BERSIH dan menjadi duta kampanye perduli laut”,  tegas, Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium.

​​​​​​Sangat disayangkan, berdasarkan data penelitian dari Jambeck et al Science 2015, Indonesia tercatat  dalam peringkat kedua di dunia sebagai penghasil dan penyumbang sampah plastik ke laut setelah Tiongkok. Permasalahan ini tak luput dari keprihatinan kita dan menjadi salah satu dari sekian banyaknya masalah lingkungan hidup yang menjadi fokus dari Miss Earth Indonesia tiap tahunnya.

Sebagai daerah tujuan wisata laut Indonesia pun memegang peran yang sangat penting  sebagai daya tarik wisatawan global.  Pesona bawah laut Indonesia di kenal diberbagai belahan dunia. Namun delapan juta ton sampah plastik berakhir di laut dunia setiap tahun. 

 “kami berharap dengan melihat keindahan laut, satwa langka, terumbu karang dan biota laut yang ada di Jakarta Aquarium, masyarakat tergugah untuk melestarikannya juga”, pungkas Hans.