Lawan Timnas Rusia, Jadi Pertandingan Terakhir Iniesta Bersama Spanyol

Pertandingan terakhir Andres Iniesta bersama Timnas Sapnyol di Piala Dunia 2018, menjadi sebuah kado terakhir bginya dalam ajang Internasional. Pasalnya, usai timnya dikalahkan Timnas Rusia, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Spanyol.

Lawan Timnas Rusia, Jadi Pertandingan Terakhir Iniesta Bersama Spanyol

Andres Iniesta.

Rusia, BerlimaNews – Andres Iniesta sudah pasti akan meninggalkan FC Barcelona, dan bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe. Kabar mengejutkan lain juga datang dari Gelandang Spanyol tersebut, yaitu pengumuman dirinya untuk pension dari Tim Nasional (Timnas) Spanyol.

Hal tersebut disampaikan, usai Spanyol dikalahkan Timas Rusia 3-4 melalui adu pinalti. Pertandinagn tersebut, menjadi pertandingan terakhirnya dalam laga Internasional bersama Timnas Spanyol. "Ini kenyataan bahwa ini adalah pertandingan terakhir saya dengan tim nasional, di panggung yang indah," ujarnya.

Iniesta mengatakan, segala akhir tidak selalu sama dengan apa yang diinginkan. "Akhir tidak selalu seperti yang kita impikan. Tim nasional akan terus berhasil karena tingkat pemain yang kami miliki dan itulah yang harus mereka coba," lanjutnya.

Kegagalan Timnas Spanyol tersebut, menurutnya bukan karena pemecatan Julen Lopetegui sehari sebelum ajang Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung. "Ini akan menjadi keuntungan untuk mengatakan bahwa hal Lopetegui ada hubungannya dengan hasil, pada akhirnya mereka yang bermain bola adalah pemain. Pelaku utama dalam sepakbola adalah pemain yang ada di lapangan," pungkasnya.