Rusia Singkirkan Spanyol Lewat Adu Pinalti

Akinfeev menghentikan tendangan dari Koke dan Iago Aspas, sementara para pemain Rusia mencetak semua empat penalti yang mereka ambil

Rusia Singkirkan Spanyol Lewat Adu Pinalti

Penjaga Gawang Timnas Rusia, Igor Akinfeev

Moscow, BerlimaNews - Pahlawan adu penalti Rusia, penjaga gawang Igor Akinfeev, bersyukur kepada Tuhan, keberuntungan, dan ramainya penonton di Stadion Luzhniki. Ketiga hal itu membawa tuan rumah mengalahkan Spanyol guna mencapai perempat final Piala Dunia pertama mereka sejak 1970 pada Minggu (01/07/2018). "Di babak kedua, kami berusaha mempertahankan. Kami berharap penalti dan itulah yang terjadi. Terima kasih Tuhan," katanya setelah Rusia menang 4-3 dalam adu penalti setelah pertandingan normal berakhir 1-1.

Akinfeev menghentikan tendangan dari Koke dan Iago Aspas, sementara para pemain Rusia mencetak semua empat penalti yang mereka ambil. "Kami beruntung, itu saja. Saya bukan orang yang cocok, orang yang berkompetisi adalah tim kami - dan para penggemar kami.Kami memiliki Piala Dunia yang fantastis," jelasnya.

Ini adalah kelima kalinya berturut-turut negara tuan rumah Piala Dunia telah memenangkan adu penalti, seperti dilansir FIFA. Itu juga merupakan kesembilan kalinya Spanyol gagal mengalahkan tuan rumah Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Mereka telah kehilangan delapan pertandingan, termasuk empat di Piala Dunia, yang terakhir ke Korea Selatan pada 2002 - juga dalam adu penalti. Rusia akan menghadapi Kroasia atau Denmark di perempat final.


 

sumber: antara/reuters