Mal Ciputra Jakarta Hadirkan Festival Kreasi Balon Terbesar di Indonesia

Mal Ciputra Jakarta bersama Adalima Ballon kembali menggelar Indonesia Balloon Art Festival (IBAF), yang berlangung dari 29 Juni hingga 8 Juli 2018.

Mal Ciputra Jakarta Hadirkan Festival Kreasi Balon Terbesar di Indonesia

IBAF 2018 di Mal Ciputra Jakarta, 29 Juni hingga 8 Juli 2018. (Foto: Ronalds).

Jakarta, BerlimaNews - Mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018, Mal Ciputra Jakarta kembali menggelar Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2018. Festival balon ini merupakan keduakalinya diadakan oleh, Mal Ciputra Jakarta yang bekerjasama dengan Adalima Balloons.

Tema yang diangkat pada acara kali ini, yaitu 'Wonderful Indonesia', dengan menghadirkan dekorasi balon dari empat daerah yang ada di Indonesia Nias, Yogjakarta, Bali dan Maluku. 

"Kami sangat bangga karena Mal Ciputra Jakarta bisa kembali mempersembahkan liburan yang unik dan spektakuler bagi para pengunjung Mal Ciputra Jakarta melalui Indonesia Ballon Art Festival 2018 yang bertema Wonderful Indonesia ini; " ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Untuk dekorasi di zona Nias, ada dekorasi Pelompat Batu Nias dengan beberapa karakter yang mencerminkan detail suasana disekitarnya yang tentunya akan terbuat dari balon. 

​​​​​​Masuk ke zonaYogjakarta, yang terkenal dengan salah satu stupa Candi Borobudur yang menampilkan patung Budha. Selain panggung yang akan bertemakan Keraton Jogja, zona Jogja ini akan dilengkapi dengan Tugu Titik Jogja dan karakter-karakter abdi dalem. 

​​​​​Lanjut ke zona Bali, akan mengangkat ciri khas gerbang gapura yang dilengkapi ukiran barong. Menariknya, zona Bari ini akan diperkaya dengan sekitar 30 penari kecak dan penari pendet yang tentunya semuanya dari balon. 

Sedangkan untuk zona Maluku, akan ditonjolkan ciri khas kehidupan bawah lautnya lengkap dengan para peselancar yang bermain diatas ombak. Pada zona ini juga akan dilengkapi dengan penari dan Festival Jailolo, dan juga karakter-karakter dengan baju adat Maluku. 

IBAF 2018 ini, juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sekarang yang lebih suka bermain dengan gadget. Disini, anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreatifitas dan bakatnya melalui balon, sebuah materi yang mudah didapat, murah, dan menarik tapi bisa menghasilkan karya seni spektakuler. 

"Dengan materi balon kami berharap para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, dan sebagai sarana edukasi bagi seluruh pengunjung Mal Ciputra Jakarta terutama anak-anak di tengah berkembangnya era digital saat ini," lanjut Ferry. 

Acara yang berlangsung di area Center Court Mal Ciputra Jakarta, juga akan diisi dengan berbagai acara menarik lainnya. Seperti, Adopt your (Animal) Balloon di Balloon Art Activity Corner, disini anak-anak akan diberikan kesempatan untuk memberi nama binatang yang terbuat dari balon dan mendapatkan sertifikat adopsi. Face Painting, Photobooth serta Workshop Balon bisa diikuti oleh seluruh pengunjung yang memasuki wahana IBAF 2018 dan masih banyak acara lainya.

Pengunjung juga akan dihibur, penampilan penyanyi cilik Zara Leola, Parade Balon dan Fashion Show Anak, serta dapat menikmati pengalaman seru dengan dekorasi balon yang spektakuler; dimulai dengan tersesat di Balon Labirin. 

Untuk bisa menikmati pengalaman di area dekorasi balon, bisa membeli tiket seharga Rp. 20 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp. 30 ribu untuk hari Jumat-Minggu. Selain bisa membeli tiket dilokasi, tiket IBAF 2018 juga bisa didapatkan melalui Go-Tix dari Go-Jek.