Buaya di Kali Grogol, Diduga Milik Warga

Kemunculan buaya yang meghebohkan warga di sekitar Kali Grogol, diduga milik warga sekitar yang terlepas. Penyisiran akan dilakukan pihak Pemprov DKI, ke rumah-rumah warga yang diduga memelihara binatang buas.

Buaya di Kali Grogol, Diduga Milik Warga

Warga yang sedang melihat kemunculan buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat.

Jakarta, BerlimaNews – Kemunculan tiga buaya di kali Grogol, diduga milik warga sekitar yang terlepas. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum memastikan kebenaran tersebut. "Ada sinyal itu, kita mau cek," kata Anies, kamis (28/6/2108).

Anies juga mengatakan, ia akan melakukan penyisiran rumah warga yang diduga memlihara binatang buas tersebut. "Tim kita sedang memeriksa nanti kita akan panggil. Kita melakukan screening kepada rumah-rumah, lingkungan-lingkungan yang ditengarai memelihara binatang buas," katanya.

Ia pun menghimbau warga, agar tidak memelihara binatang buas di lingkungan rumah. Karena efeknya kemudian muncul seperti ini," ujarnya. Diketahui, ketiga buaya tersebut sudah terlihat sejak Rabu (27/6/2018).

Hingga saat ini, petugas gabungan dari pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sumber Daya Air Permukiman (SDAP) masih mencari. Pencarian juga melibatkan tim konservasi dari Kebun Binatang Ragunan.

"Sekarang lagi dicari, belum terdeteksi. Posisinya di mana tapi harapannya bagi kami bukan hanya kasus tiga terakhir ini tapi yang lebih penting adalah mencegah bagaimana ini tidak terulang kembali," pungkasnya.