Pesepak Bola Muda Thailand Diduga Tersesat di Dalam Goa

Sebanyak 13 orang hilang, saat memasuki sebuah goa yang berlokasi di di Provinsi Chiang Rai, Distrik Mae Sai, Thailand.

Pesepak Bola Muda Thailand Diduga Tersesat di Dalam Goa

Pencarian pesepak bola muda Thailamd yang tersesat di dalam sebuah goa sejak Sabtu (22/6/2018) siang waktu setempat.

Thailand, BerlimaNews - Sebanyak 12 pemain muda sepak bola Thailand dan seorang pelatih, diduga terperangkap di sebuah goa sejak hari Sabtu (22/6/2018) siang waktu setempat. Diperkiran mereka terjebak didalam goa, karena air pasang yang akhirnya menutup jalan didalam terowongan.

Hingga Senin (25/6/2018),  para petugas dari otoritas taman, polisi setempat, dan 17 anggota SEAL dari Royal Thai Navy diterjukan untuk melakukan pencarian. Pencarian akan dilakukan penyelam, yang akan coba memasuki terowongan jika air cukup jernih untuk dilewati.

"Kami bekerja terus hampir 24 jam, tapi ada banyak keterbatasan. Kondisi gua sangat gelap dan di sejumlah tempat kadar oksigen sangat rendah. Hujan yang mengguyur juga membuat upaya penyelamatan makin sulit," ujar Kamolchai Kotcha, otoritas taman nasional Thailand.

Diperkirakan para korban hilang tersebut, masuk ke Tham Luang Nang Non Cave melalui terowongan sepanjang 15 meter. Kejadian tersebut terungkap karena petugas taman menemukan hal yang janggal, yaitu sepeda yang diparkir diam-diam di pintu masuk ke gua, padahal itu terlarang.

Gua berada di lokasi yang terkenal bagi penjelajah setempat dan turis di Provinsi Chiang Rai, Distrik Mae Sai. Tempat ini terkenal akan guanya yang terpencil dan belum terjamah.