Film Marlina Karya Moly Surya, Tembus Bioskop Amerika

Film Marlina bisa tembus pasar film AS, dan jadi film favorit para kritikus film dengan rating sebesar 96 persen.

Film Marlina Karya Moly Surya, Tembus Bioskop Amerika

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Jakarta, BerlimaNews - Film Marlina karya Moly Surya, akhirnya tayang secara terbatas di bioskop-bioskop di Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini telah diputar di festival film Cannes Mei tahun lalu. 

Tidak hanya Cannes, film Marlina juga masuk seleksi di berbagai festival film internasional bergengsi lainnya. Setelah itu, film ini juga didistribusikan ke 40 negara. Festival film Cannes, dinilai sebagai strategi penting untuk memperluas jalur distribusi film. 

"Dari awal Cannes kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Relase di Amerika ini menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke penonton Amerika secara umum," ujar Rama Adi Septi, Produser film Marlina seperti dikutip dari suara.com.

Sukses tersebut, tidak lepas dari dua distributor film yakni Icarus dan Kimstim. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, bercerita tentang seorang perempuan bernama Marlina. 

Suatu hari ia mendapatkan dirinya dirampok oleh segerombolan perampok. Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi duduk di pojok ruangan.

Tak tinggal diam, Marlina pun menghabisi mereka satu per satu bahkan memenggal kepala bos perampok, Markus (diperankan Egi Fedly). Marlina pun pergi membawa kepala itu dan mencari keadilan dan penebusan. 

Pada situs agregator Rotten Tomatoes, juga menempatkan Marlina sebagai film favorit para kritikus film dengan rating (atau versi mereka tomatometer) sebesar 96 persen.

Selain Amerika Serikat, film Marlina juga akan diputar di bioskop-bioskop di Kanada, terhitung mulai 29 Juli nanti.