Pemprov DKI Diminta Rancang Rekayasa Lalin

Kemacetan di Jakarta kemungkinan akan terjadi, saat pembangunan MRT tahap kedua. Oeh karena itu DPRD DKI meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk segera merancang rekayasa lalulintas dengan baik.

Pemprov DKI Diminta Rancang Rekayasa Lalin

Ilustrasi pembangunan MRT di Jakarta.

Jakarta, BerlimaNews – Kelanjutan proyek MRT tahap 2 mulai dari HI-Kota dan juga pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota, membuat DPRD DKI meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk segera merancang rekayasa lalulintas dengan baik.

Hal tersebut dilakukan, agar tidak mengangu perekonomian warga Jakarta. “Rekayasan lalulintas sangat diperlukan. Apalagi kelanjutan proyek MRT fase II melewati sentra ekonomi penting seperti kawasan Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk,”kata H.Prabowo Soenirman, anggota DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, koordinasi antara Dinas Perhubungan DKI dengan Polda Metro Jaya harus segera dilakukan. .”Sedapat mungkin kelancaran arus lalulintas tidak terlalu terganggu dengan proses pembangunannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan tahap 2 MRT HI-Kota akan dimulai pada Oktober 2018. Sedangkan untuk pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota segera dimulai. Secara keseluruhan. Keenam ruas tol tersebut dengan total panjang 69,77 km diperkirakan baru akan rampung pada tahun 2022 mendatang.