Ke Amerika Sandiaga Uno Belajar Tata Kota

Selama tujuh hari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, akan berkunjung ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan dari empat lembaga disana.

Ke Amerika Sandiaga Uno Belajar Tata Kota

Ilustrasi.

Jakarta, BerlimaNews - Memenuhi undangan dari empat lembaga di Amerika Serikat (AS), Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno akan berkunjung AS pada 24-30 Juni 2018. Kunjungannya ke AS, rencananya Sadiaga akan belajar mengenai kemacetan, ketahanan kota, hingga perubahan iklim.

Pertama Sandiaga akan menghadiri undangan, Massachusetts institute of Technology di Cambridge, Massachusetts. Di sini ia akan mendapat pemaparan tentang penggunaan teknologi dalam mengurangi kemacetan sampai 30 persen.

"Dengan penggunaan teknologi di lampu-lampu lalu lintas, jadi lampu merah. Dan ini mengikuti data-data atau big data analytics. Jadi saya akan dipresentasikannya itu," ujar Sandiaga, Senin (18/6/2018).

Lalu, Sandiaga akan mengunjungi Global Resilience Center di Northeastern University di Boston, Massachusetts. Ini adalah lembaga yang fokus pada ancaman bagi ketahanan kota,  misalnya perubahan iklim dan keamanan siber.

Wagub DKI Jakarta, juga akan berkunjung ke kota New York. Ini adalah kunjungan lanjutan dari gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama, dalam menghadapi isu perubahan Iklim.

"Di New York ada rencana untuk meneruskan kerja dari pemerintah sebelumnya berkaitan C40. Yaitu 40 kota di dunia yang menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan iklim. Nah itu nanti ada pertemuan lanjutan dengan kantor dari Bloomberg," ucap Sandiaga.

Terakhir Sandiaga, akan melakukan pertemuan dengan para mahasiswa asal Indonesia yang ada di Boston dan New York. Setelah itu ia akan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (30/62018).