PPP Persilahkan Haji Lulung Pindah ke PAN

Ia mengaku dipecat karena tidak mendukung mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat pilkada

PPP Persilahkan Haji Lulung Pindah ke PAN

Politikus PPP yang Ingin Pindah ke PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung

Jakarta, BerlimaNews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi dingin rencana politikus seniornya Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang hendak pindak ke Partai Amanat Nasional (PAN). Langkah Lulung adalah hak politiknya yang harus dihormati. Politikus PPP Arwani  Thomafi mengatakan silakan saja kalau Haji Lulung hendak pindah ke PAN. 

PPP tidak akan gondeli (mencegah)  kalau Lulung hendak pindah partai lain. “Itu hak politik dia, yang harus dihormati. Silakan saja,” kata Arwani, Minggu (17/06/2018).

Sampai saat ini, Arwani mengaku belum tahu kebenaran pindahnya Lulung ke PAN. Namun ia akan segera mengecek soal kepindahan tersebut. Terkait pernyataan Lulung yang beralasan pindah partai karena PPP sudah meninggalkan umat, politikus senior PPP ini mengatakan silakan saja kalau Lulung merasa seperti itu. "Ya silakan saja pindah ke partai yang dianggapnya tidak meninggalkan umat," ungkap Arwani.

Sebelumnya, Haji Lulung memberi memberi sinyal bahwa dirinya akan segera berlabuh ke PAN, usai dipecat dari PPP kubu Djan Faridz. "Insya Allah, lihat baju saya udah biru kan?," kata Haji Lulung saat ditemui di Masjid At-Tin, Minggu (17/06/2018).

Lulung menyebut kepindahannya karena PPP dirasakannya sudah meninggalkan umat. Ia mengaku dipecat karena tidak mendukung mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat pilkada. "Kalau baca anggaran dasar, saya salah enggak? Enggak salah. Makanya saya nggak nuntut, saya hijrah," tandasnya.