Gagalkan Penalti Karena Haldorsson Sering Lihat Messi Lakukan Tendangan Penalti

Messi gagal eksekusi penalti, membuat Argentina harus rela berbagi poin dengan Islandia di Penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia.

Gagalkan Penalti Karena Haldorsson Sering Lihat Messi Lakukan Tendangan Penalti

Lionel Messi gagal eksekusi penalti manjadi gol saat Argentina menghadapi Islandia di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rusia, BerlimaNews - Babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018, mempertemukan Islandia dengan Argentina yang berakhir dengan skor 1-1. 

Argentina sangat mendominasi, hingga unggul terlebih dahulu melalui tendangan terukur dari Sergio Aguero yang tak terbendung kiper Islandia.

Kemenangan sebenarnya bisa diraih Argentina, namun sayangnya tendangan Lionel Messi dari titik putih berhasil ditepis Hannes Halldorsson. 

Kegagalan Messi mengeksekusi penalti, tak lepas dari usaha Halldorsson yaang banyak berlatih dalam situasi seperti yang sama saat latihan. 

Selain itu, dirinya pun menyatakan sering melihat Messi melakukan tendangan penalti.

“Saya melakukan latihan. Ini (penalti) adalah situasi yang saya tahu akan terjadi. Saya telah melihat banyak tendangan penalti Messi sebelumnya dan saya miliki perasaan yang bagus pada hari ini,” ungkap Haldorsson, seperti dilansir dari Dailystar, Sabtu (16/6/2018).

Buat Haldorsson, sebagai  menghadapi situasi sebagai kiper Islandia dan menghadapi pemain terbaik di dunia dalam situasi penalti adalah momen besar.

"situasi penalti seperti ini adalah momen besar, serta mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengagalkannya. Khususnya karena itu menghasilkan poin yang penting bagi kami,” tuntas penjaga gawang Islandia tersebut.