De Gea Gagal Halau Tendangan Kaki Kiri Ronaldo

Mourinho percaya bahwa De Gea tak akan kehilangan kepercayaan diri, biarpun telah melakukan sebuah kesalahan. Hal tersebut, bisa terjadi juga pada pemain terbaik lainnya.

De Gea Gagal Halau Tendangan Kaki Kiri Ronaldo

David De Gea, saat menghalau tendangan kaki kiri Ronaldo saat Spanyol bermain imbang melawan Potugal 3-3 di Piala Dunia 2018 Rusia.

Rusia, BerlimaNews - Spanyol harus rela berbagi poin di Piala Dunia 2018,  setelah berhasil menahan imbang Portugal dengan skor 3-3. Namun, salah satu gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo merupakan sebuah kesalahan yang dibuat kipper yang juga memperkuat Manchester United (MU) itu.

Pasalnya  gol kedua Ronaldo tersebut, sebetulnya tendangan tidak terlalu keras. Sayangnya de Gea, gagal menghentikan sepakan Ronaldo dengan baik. Pelatihnya di MU mengatakan, hal itu bisa terjadi pada penjaga gawang terbaik.

“Itu adalah kesalahan yang tidak terjadi bersama kami, United– pemain terbaik musim ini, penampilan yang luar biasa. Tapi itu bisa terjadi pada pemain terbaik.” ucap Jose Mourinho usai laga.

Meski telah melakukan kesalahan, Mourinho percaya bahwa De Gea tak akan kehilangan kepercayaan diri. Dan ia juga percaya De Gea akan tetap menjadi pilihan pertama di dalam skuat Spanyol.

“Hal yang bagus bagi yang terbaik adalah ia akan tetap di sana untuk laga berikutnya–tidak takut, percaya diri dan siap untuk membantu timnya. Itulah tujuan pada wajah De Gea,” paparnya.

Penampilan De Gea sendiri saat menghadapi Portugal adalah penampilannya yang ke-30. Sepanjang laga tersebut, De Gea mencatatkan 15 kali clean sheet.