Hingga Lebaran Hari Ke-2 Sudah 33.754 Menuju Ke Arah Puncak

Puncak menjadi tempat tujuan wisata yang cukup diminati warga, untuk menikmati libur panjang Lebaran. Tercatat sudah lebih dari 33 ribu kendaran melewati wilayah tersebut.

Hingga Lebaran Hari Ke-2 Sudah 33.754 Menuju Ke Arah Puncak

Kendaraan yang menuju ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Bogor, BerlimaNews – Hari kedua Lebaran kawasan wisata Puncak, dipadati pengunjung yang ingin menikmati masa libur Lebaran yang cukup panjang. Tercatat dari hari pertama Lebaran hingga Sabtu (16/6/2018), sudah ada 33.754 mobil yang memasuki wilayah Puncak yang didominasi oeh kendaraan pribadi. Antrian sudah terjadi sepanjang, gerbang Tol (GT) Ciawi sepanjang lebih dari 1 kilometer.

“Kami dari petugas Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan mengimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Cianjur, agar dapat menggunakan Jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur. Jalurnya 86 Km dan lebih cepat dibandingkan menggunakan jalur puncak,” ujar AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polres Bogor.

Guna mengurangi kepadatan, AKP Hasby menegaskan, Satuan Lalulintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB. Selain itu, para pengendara juga diimbau untuk melewati jalur alternatif, seperti menggunakan Jalur Tol Bocimi jika ingin ke Cianjur dan Sukabumi. “Dengan jarak 15 Km, bisa menempuh waktu 20 menit. Cepat dan tidak macet,” jelasnya.

Beberapa simpul kepadatan diwilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Demi kenyamanan pengguna jalan, Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi.

“Sebanyak 250 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua bersiaga dijalur,”tegas AKP Hasby.

Satlantas Polres Bogor meminta masyarakat, agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat update perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor.