Bersiap Hadapi Malaysia Open 2018 Tontowi Ahmad Tidak Mudik

Rentang waktu liburan dan jadwal pertandingan yang sempit, membuat Tontowi Ahmad tidak pulang ke kampung halamannya di Banyumas untuk merayakan Lebaran.

Bersiap Hadapi Malaysia Open 2018 Tontowi Ahmad Tidak Mudik

Tantowi Ahmad.

Jakarta, BerlimaNews - Malaysia Open 2018 yang akan berlangsung pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018, menjadi alasan bagi Pebulutangkis nasional Tantowi Ahmad tidak mudik untuk merayakan Idul Fitri. Padahal, seluruh atlet sudah diberikan jatah libur 4 sampai 5 hari oleh masing-masing pelatih di setiap sektor.

Namun pebulutangkis yang akrab di sapa Owi, memiliki pertimbangan sendiri karena waktu persiapan yang sempit. "Untuk tahun ini, saya kebetulan tidak mudik. Banyak faktor, karena saat ini kejuaran berdekatan, paling dekat Malaysia Open," ujarnya, Rabu (13/6/2018).

Biarpun tidak mudik ke Banyumas, Owi masih bisa merasakan kebersamaan Lebaran dengan keluarga besarnya yang sedang ada di Jakarta.

"Hal yang paling dirindukan dari Idul Fitri memang berkumpul dengan keluarga. Tapi untungnya, keluarga ada disini (Jakarta)," ujar Owi.

Saat masa libur, Owi mengaku masih tetap menjaga kondisi tubuhnya. Yaitu, dengan melakukan latihan secara rutin. "Paling latihan ringan saja, yang penting rutin, untuk jaga kondisi badan," jelasnya.