Jadi Pelatih Madrid Lopetegui Dipecat Dari Timnas Spanyol

Dapat kursi pelatih di Real Madrid, Julen Lopetegui harus rela melepas kursinya sebagai pelatih di Timnas Spanyol.

Jadi Pelatih Madrid Lopetegui Dipecat Dari Timnas Spanyol

Julen Lopetegui, pelatih baru yang akan memimpin Real Madrid.

Spanyol, BerlimaNews - Setelah Julen Lopetegui dikabarkan menjadi pelatih Real Madrid, ia juga harus menerima kabar bahwa dirinya dipecat dari kursi pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Pemecatan itu, dilakukan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Kabar pemecatannya tersebut, dikabarkan berkaitan dengan pengumuman Real Madrid yang menunjuknya sebagai pelatih baru tim ibukota Spanyol tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Julen atas semua yang dilakukan karena dia adalah satu dari beberapa orang hebat yang bertanggung jawab yang membuat kami ada di Rusia, tapi kami terpaksa memecatnya,” demikian pernyataan Luis Rubiales, Presiden RFEF.

Dilaporkan Marca, Madrid telah mengumumkan Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane yang mengundurkan diri usai mempersembahkan trofi ketiga Liga Champions bagi tim itu. 

Pengumuman Madrid ini membuat ditengerai membuat RFEF marah hingga memutuskan untuk memecat Lopetegui. “Harus ada kejelasan untuk semua pegawai Federsi Spanyol, ada tindakan yang harus diambil,” lanjutnya.