AHY Dapat Dukungan Maju di Pilpres 2109 Dari Relawan Cakra  Samarinda

Dukungan anak muda dari Relawan Cakra, menjadi bukti anak muda ingin figur AHY bisa maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

AHY Dapat Dukungan Maju di Pilpres 2109 Dari Relawan Cakra  Samarinda

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat.

Samarinda, Berlimanews - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan dukungan maju di Pemilihan presiden (Pilpres) 2019, dari ratusan anak muda yang tergabung dalam Relawan Cakra. Hal tersebut, digaungkan saat AHY berkunjung ke Markas Relawan Cakra, Samarinda, Selasa(12/6/2018). "Kita deklarasikan AHY sebagai capres kita tahun 2019 nanti!" seru Irwan Fencho dari Relawan Cakra di atas panggung.
 

AHY pun mengapresiasi deklarasi tersebut, “Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak-anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya," kata AHY dalam sambutannya. Dalam sambutannya, ia juga mengatakan tidak ingin tergesa-gesa. "Masih dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat," tambahya.

Relawan Cakra sendiri, terbentuk dari inspirasi pemikiran dan langkah-langkah AHY dalam menunjukkan kepedulian terhadap persoalan-persoalan rakyat. Saat ini, sudah ada ratusan anak muda yang bergabung dalam Relawan Cakra. Jaringan ini sekarang sudah punya basis di 10 kabupaten/kota di seluruh provinsi Kalimantan Timur dan bersifat mandiri.
 

Irwan siap mengembangkan jaringan relawan ini ke provinsi-provinsi lain, bekerja sama dengan jejaring relawan lain yang punya visi-misi serupa. Dia yakin banyak anak muda yang berkeinginan sama. Usai memberikan sambutan, AHY didaulat memimpin rapat pleno khusus yang dihadiri para pengurus Relawan Cakra se-Kalimantan Timur, di markas Cakra di sebuah ruko berlantai tiga. "Gerakan AHY ini harus disambut oleh kaum muda," pungkas Irwan.