Julen Lopetegui Gantikan Zidane di Bangku Pelatih Real Madrid

Sepak terjang Julen Lopetegui sebagai prelatih, menjadi dasar Real Madrid memilih dirinya menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Julen Lopetegui Gantikan Zidane di Bangku Pelatih Real Madrid

Julen Lopetegui.

Madrid, BerlimaNews - Setelah Zinedine Zidane resmi mengundurkan diri sebagai Real Madrid, Tim sepak bola Spanyol tersebut akhirnya menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane. Lopetegui dikabarkan, akan mulai bergabung usai Piala Dunia 2018. Saat ini sang pelatih baru Madrid tersebut, masih maenjadi arsitek tim nasional Spanyol.

Julen Lopetegui memiliki catatan yang cukup bagus, saat dirinya melatih tim nasional Spanyola. Sejak bergabung pada 21 Juli 2016, mereka belum sekalipun menelan kekalahan dari 20 pertandingan. Atas dasar itulah mengapa Los Blancos menunjuknya sebagai suksesor Zidane di Madrid pada musim depan.

Ia juga pernah menangani tim nasional Spayol U-21, dan berhasil mempersembahkan trofi Piala Eropa U21 pada 2013 dengan catatan impresif. Ditangannya, Spanyol U-21 mampu meraih 18 menang dan satu imbang dari 19 pertandingan.

Adapun catatan kumulatif Lopetegui bisa dikatakan cukup mentereng ketika melatih di level klub. Lopetegui hanya menderita 9 kekalahan dari 78 pertandingan saat melatih tim raksasa Portugal, FC Porto di periode 2014-2016.

Namun sayangnya dia gagal mempersembahkan gelar bersama FC Porto. Pada musim 2014/2015, dia nyaris membawa FC Porto kampiun di Liga. Saat itu mereka finish di urutan kedua dan hanya tertinggal tiga angka dari Benfica di pucuk klasemen.