Ketika Aher Pamitan ke Petugas Keamanan dan Kebersihan Gedung Sate

Suasana silaturahmi tersebut penuh keakraban, tampaknya Aher dan istrinya menikmati kebersamaan terakhir dengan petugas kebersihan dan keamanan yang selama hampir 10 tahun bersama

Ketika Aher Pamitan ke Petugas Keamanan dan Kebersihan Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang Akan Memasuki Purna Tugas

Bandung, BerlimaNews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher bersama istrinya, Netty Heryawan, bersilaturahmi dengan ratusan petugas keamanan, office boy dan cleaning service yang bertugas Gedung Sate. Acara silaturahmi tersebut menjadi momen pamitan Aher yang akan memasuki purnatugas, Rabu (13/06/2018) besok. 

Suasana silaturahmi tersebut penuh keakraban dan tampaknya Aher dan istrinya menikmati suasana kebersamaan terakhir dengan petugas kebersihan dan keamanan yang selama hampir 10 tahun memberi pelayanan untuknya di Gedung Sate. Salah satu kamdal Gedung Sate Yanto Rukmana (50) mengaku sangat senang bisa memberi pelayanan kepada Aher. 

Dia menilai Aher merupakan sosok pemimpin yang baik dan perhatian kepada bawahannya. Yanto merasakan betul keramahan Aher selama ini. Karena Yanto merupakan petugas kamdal yang selalu berada di depan untuk menyambut datangnya Aher. Dia teringat saat disapa dan ditanya kabar keluarganya oleh Aher.

Meski tidak seberapa, hal itu cukup bermakna bagi Yanto. Karena dari hal kecil itu dia sedikit tahu mengenai sosok dan karakter pemimpinnya. "Pak Aher bagus sekali, saya tidak bedakan gubernur yang lain (sebelum Aher). Tapi prestasi Pak Aher banyak sekali. Terus Pak Aher juga perhatian ke kita-kita. Saya disapa terus ditanya kabar keluarga. Disapa juga atoh (senang)," ucap Yanto di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (12/06/2018). 

Senada dengan Yanto, Kamdal lainnya Hidayatika menilai Aher memiliki pribadi yang baik. Dia merasa tidak ada batasan antara pemimpin dan bawahannya. Bahkan pada momen-momen tertentu Aher kerap mengundang petugas kamdal, cleaning service dan office boy untuk bersilaturahmi.  "Kayak waktu mau munggahan (awal Ramadhan) dipanggil diajak makan-makan. Sekarang juga kan ada silaturahmi dengan kita semua (Kamdal, cleaning service dan office boy)," ucapnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas kebersihan dan kamdal Gedung Sate. Pada momen ini dia menyampaikan terima kasih sekaligus meminta maaf bila selama 10 tahun memimpin ada salah.  "Terima kasih, mohon maaf bila penghargaan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak selama ini kurang pas. Sampaikan salam hormat dari Kang Aher sekeluarga untuk keluarga bapak dan ibu," ucapnya. 

Dia mendoakan, semua dedikasi yang selama ini diberikan bisa dibalas dengan kebaikan lainnya. "Mudah-mudahan jadi penambah berat timbangan amal. Saya ucapkan terima kasih," ujar Aher.