Proses Pergantian Pejabat DKI Dilaksanakan Usai Lebaran

evaluasi berbasis meritokrasi, yakni kebijakan dan manajemen sumber daya manusia yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun kondisi kecacatan.

Proses Pergantian Pejabat DKI Dilaksanakan Usai Lebaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Jakarta, BerlimaNews - Setelah pencopotan Kepala Dinas olah Gubernur DKI Anies Baswedan, proses pergantian pejabat DKI tersebut akan dilakukan usai Lebaran, Hal terebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"21 Juni nanti pengumuman, pengumuman yang kemarin tiga (orang) dan juga pengumuman proses pansel ke depan," ujar Sandiaga, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Nantinya, panitia seleksi (Pansel) yang sudah dibentuk juga akan mengumumkan pengganti kepala dinas yang sebelumnya dicopot.

Pansel akan melakukan evaluasi berbasis meritokrasi, yakni kebijakan dan manajemen sumber daya manusia yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun kondisi kecacatan.

"Prosesnya akan berkeadilan, akan sangat terbuka, akan melewati proses yang sangat kredibel," ujar Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan, tiga kepala dinas mendadak diganti. Kepala dinas yang diganti yakni Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Pemukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.