Kirim Pesan Suara Lewat WhatsApp Kini Tidak Repot Lagi

WhatsApp telah memperbaharui fitur voice note, yang mempermudah mengirim pesan suara tanpa harus repot menekan tombol untuk merekam suara

Kirim Pesan Suara Lewat WhatsApp Kini Tidak Repot Lagi

Fitur Voice Note di WhatsApp kini semakin mudah dipergunakan untuk mengirimkan pesan suara.

Jakarta, BerlimaNews - Para pengguna WhatsApp yang suka menggunakan fitur voice note, kini sudah tidak perlu lagi repot menekan tombol mikrofon dengan lama. Kini WhatsApp sudah resmi memperbaharui fitur tersebut, sehingga memudahkan penggunanya untuk merekam suara dengan kemampuan hands-free alias lepas tangan.

Cara penggunaannya, cukup dengan menekan tombol mikrofon lalu usap (swipe) ke atas hingga muncul gambar gembok terbuka. Saat gambar tersebut muncul, ,maka fungsi rekaman akan terkunci selama proses perekaman berlangsung.

Selama perekaman pesan berlangsung, pengguna bisa tetap menggulir chat di jendela obrolan yang terbuka. Sehingga, pengguna bisa melihat lagi pesan mana yang harus dijawab. Ketika sudah selesai menggunakannya, cukup klik tombol kirim yang digambarkan ikon pesawat kertas ke arah kanan, untuk langsung mengirim pesan suara.

Untuk membatalkan rekaman, usap ke kiri untuk opsi "swipe to cancel" untuk langsung membatalkan rekaman, tanpa harus takut pesan akan terkirim. Fitur ini sudah bisa digunakan pengguna iOS dan Android, dengan melakukan pembaruan di Play Store ke versi 2.18.177 dan di Apple App Store ke versi 2.18.61.