Ada Peluang Duet Prabowo-Amien, Sandiaga Senang Amien Rais Nyapres

Meski demikian, Sandi mengatakan, diusung atau tidaknya Amien masih tergantung mitra koalisi Gerindra

Ada Peluang Duet Prabowo-Amien, Sandiaga Senang Amien Rais Nyapres

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno

Jakarta, BerlimaNews - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku senang atas kesiapan Amien Rais akan mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Ia juga menyatakan Gerindra mendapat banyak pelajaran dari Amien. "Pertama-tama kita hargai Pak Amien Rais sebagai bapak bangsa dan kita tentunya sangat melihat role beliau, central dalam pergerakan reformasi dan kami sendiri di Gerindra merasa banyak sekali mendapat kearifan dari pak Amien Rais. Beliau sebagai bapak bangsa, sebagai tokoh bangsa, sudah memantapkan nilai-nilai reformasi di kami, dan Gerindra sangat mengapresiasi," kata Sandi di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Senin (11/06/2018).

Sandi berpendapat, mitra koalisi akan menentukan. "Kita hargai, kita apresiasi, kita sangat senang Pak Amien Rais ikut memikirkan bangsa di usianya yang sudah senior, memikirkan bangsa, terinspirasi mungkin dari Pak Mahathir (PM Malaysia), tapi demi kemajuan bangsa kita harus apresiasi," lanjutnya.

Meski demikian, Sandi mengatakan, diusung atau tidaknya Amien masih tergantung mitra koalisi Gerindra. Gerindra, kata Sandi, masih melihat apakah kesiapan Amien nyapres menawarkan konsep ekonomi yang diinginkan rakyat, yakni percepatan pembangunan dan penciptaan lapangan kerja. "Tentunya nanti mitra koalisi harus memastikan apakah tawaran ekonomi yang lebih diperbaiki ke depan berfokus pada penciptaan lapangan kerja bisa disampaikan untuk menjawab aspirasi rakyat, itu yang terpenting ke depan," jelasnya.

Dalam hal ini, waktu pendaftaran adalah 4-10 Agustus 2018. Waktu panjang itu, lanjut Sandi, Gerindra masih menyusun platform ekonomi untuk menjawab keinginan rakyat.  "Dan ini nanti mitra koalisi harus duduk bersama di 59 hari lagi. Ini sekarang sudah 59 hari menuju pencapresan, masih cukup panjang waktunya. Tapi untuk menyusun platform ekonomi yang menjawab tantangan rakyat ini yang harus kita betul-betul pastikan dan konfirmasi bahwa koalisi yang bisa menawarkan aspirasi masyarakat yang tersolusikan dengan program-program pemerintahan yang lebih cepat pembangunannya untuk penciptaan lapangan kerja, kestabilan harga, juga fokus dalam pemerintahan yang bersih itu akan jadi hal utama," papar Sandi. 

Lebih jauh Sandiaga Uno mengatakan, ada juga peluang duet Prabowo Subianto-Amien Rais pada Pilpres 2019. Dia menyatakan semua hal bisa terjadi dalam politik. "Dalam politik, itu semua sangat cair dan sangat posible, sangat mungkin," kata Sandi di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Senin (11/06/2018).

Sandi mengatakan posisinya tidak untuk menyandingkan Prabowo dengan Amien. Dikatakannya, posisinya di tim pemenangan pemilu hanya membangun mitra koalisi yang berfokus pada pembangunan ekonomi. "Saya tidak dalam posisi untuk menyandingkan. Tugas saya adalah membangun mitra koalisi yang fokus pembangunan ekonomi dan saya yakin semakin hari semakin terlihat momentum masyarakat yang menginginkan pembangunan percepatan ekonomi melalui pemerintah yang fokus di bidang ekonomi, fokus di bidang lapangan kerja, dan fokus atasi biaya yang tinggi," tandasnya.