Anies-Sandi Akan Takbir Keliling ke Beberapa Titik

Dalam waktu dekat, kata Sandiaga, akan diumumkan titik mana yang diperbolehkan untuk dilakukan perayaan takbiran menyambut Idul Fitri 2018

Anies-Sandi Akan Takbir Keliling ke Beberapa Titik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menegaskan tidak mengizinkan warga konvoi di malam takbiran tanpa koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Sandiaga mengatakan, malam takbiran nanti tidak akan terfokus di satu titik. "Dapat dipastikan tidak ada takbir di Monas. Tadi pagi kita berkoordinasi dan mengambil keputusan takbir dilakukan di masing-masing wilayah. Tidak diperkenankan, diperbolehkan, diizinkan bagi konvoi yang tanpa koordinasi dengan Dishub. Itu yang kita kirimkan pesan tegas," kata Sandiaga di Jalan Hashim Ashari, Jakarta Pusat, Senin (11/06/2018).

Dalam waktu dekat, kata Sandiaga, akan diumumkan titik mana yang diperbolehkan untuk dilakukan perayaan takbiran menyambut Idul Fitri 2018. Rencananya, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan keliling ke titik tersebut. "Dalam waktu dekat akan diumumkan masing-masing wilayah, timur di mana, barat di mana, utara di mana, selatan di mana. Nanti pak gubernur akan hadir di dua tempat, saya di dua tempat, dan di akhir akan bertemu di satu titik untuk sama-sama merayakan hari kemenangan bagi masyarakat yang sudah berpuasa 30 hari," jelasnya.

Sandiaga mengatakan, adanya titik lokasi takbiran agar warga yang konvoi menjaga ketertiban. Dinas Perhubungan nanti akan menyediakan jalur khusus untuk warga yang diberi ruang untuk konvoi. "Semua berkaitan dengan rangkaian yang kemungkinan banyak mudaratnya dan mengganggu ketertiban masyarakat, seandainya dilakukan akan kita beri jalurnya dan ada pengamanan dishub, bekerja sama dengan Satpol PP dan kepolisian," tutur Sandi.