FORWAJA Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Tong Sampah Jerman

Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Warga Jakarta (Forwaja) menggelar aksi unjuk rasa di depan geung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan.

FORWAJA Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Tong  Sampah Jerman

FORWAJA melakukan unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/6/2018). (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Senin (11/6/2018), Forum Warga Jakarta (Forwaja) menggelar aksi unjuk rasa di depan geung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Peserta aksi yang tiba sekitar pukul 16.30 ini, membawa tuntutan agar KPK mengusut dugaan korupsi dalam kasus bunga palsu dan tong sampah Jerman di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Puluhan orang tersebut datang dengan membawa beberapa spanduk, yang diantaranya bertuliskan “Tangkap Anies & gerombolannya, aktor dibalik dugaan korupsi tong sampah Jerman”. “Kita ke sini untuk menyampaikan dua kasus yang ada di pemerintahan kota Jakarta. Kasus pertama terkait dengan penanaman pohon palsu dan kedua terkait tong sampah Jerman,” ucap salah seorang orator.

Pemprov DKI Jakarta disebut menghabiskan anggaran banyak hingga miliaran rupiah dalam pengadaan bunga palsu dan tong sampah Jerman. Mereka pun menduga ada indikasi korupsi yang terjadi dalam badan Pemprov DKI Jakarta. “Kami minta secara tegas kepada KPK agar secepatnya melakukan pola-pola hukum atau pemeriksaan kepada Pemprov DKI Jakarta, terkusus untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesadan,” tandasnya.