Punya masalah Dengan Tidur Coba Metode Akupresur

Ada empat titik akupresur yang bisa dicoba dilakukan agar tidur malam lebih cepat serta nyenyak.

Punya masalah Dengan Tidur Coba Metode Akupresur

Ilustrasi.

Jakarta, BerlimaNews - Tidur buat sebagian orang menjadi sebuah masalah, yang terkadang bisa menjadi beban bagi dirinya sendiri. Untuk itu ada beberapa metode yang dipakai, seperti tips yang dikutip dari byrdie.com yakni dengan Akupresur.

Akupresur adalah metode penyembuhan yang telah digunakan selama ribuan tahun, termasuk untuk membantu Anda untuk tidur lebih cepat di malam hari. Bagi yang memiliki masalah dengan tidur mungkin bisa mencoba metode ini, dengan beberapa titik di tubuh Anda yang bila ditekan dapat membuat tidur malam lebih cepat.

Titik antara ibu jari dan telunjuk : Titik ini diketahui bisa mengurangi stres, meringankan migrain, dan nyeri leher. Merangsang titik ini juga dapat membantu menghilangkan kelebihan panas di tubuh dan membuat tidur lebih cepat.

Di atas pergelangan tangan, di dasar ibu jari : Titik ini akan membantu pernapasan yang dalam, sangat membantu sebelum tidur. Seiring waktu, jika dilakukan dengan rutin, titik akan membantu mengatasi masalah batuk atau pernapasan.

Bagian belakang kepala : Atau beberapa titik lainnya, di mana ada dua otot yang menyatu, seperti di tengah telinga atau tulang belakang. Titik ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit di mata, telinga, tenggorokan, dan kepala. Selain itu, juga dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.

Bagian bawah alis : Titik ini disebut titik terang, terletak di bawah alis ke sudut dalam mata, tekanan di sini dapat membantu memberikan bantuan untuk sakit migrain, sehingga tidur di malam hari lebih mudah dan nyenyak. Cukup tekan selama 60 detik di kedua sisi sebelum tidur. Selamat mencoba!