Dituntut 6 Tahun, Keluarga Tio Pakusadewo Merasa Ada Yang Aneh Dalam Kasusnya

Merasa ada yang aneh dengan kasus ayahnya, anak Tio Pakusadewo konsultasi dengan salah satu petuga BNN.

Dituntut 6 Tahun, Keluarga Tio Pakusadewo Merasa Ada Yang Aneh Dalam Kasusnya

Tio Pakusadewo. (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Kasus narkoba yang menjerat aktor Tio Pakusadewo, terus berlanjut ke pengadilan. Tio dituntut enam tahun penjara dan denda Rp800 juta subsider enam bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum. Tuntutan tersebut diberikan, karena ia dinilai bersalah atas kepemilikan sabu seberat 1,06 gram dan dikenakan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan tuntutan tersebut pihak keluarga dan juga beberapa artis, melakukan konsultasi  dengan  Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur. "Saya kesini (kantor BNN) untuk berkonsultasi kepada salah satu petugas BNN, tapi secara pribadi beliau bukan atas lembaga BNN.l," kata Nagra Kautsar, anak Tio Pakusadewo,  di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Nagra berharap ayahnya bisa direhabilitasi, karena ia menilai ada yang aneh dalam kasus yang dialami ayahnya itu. "Saya lihat adanya selebritis yang memiliki kasus yang sama dengan Tio Pakusadewo, namun dihukum lebih ringan dari pada ayah. Ini kan aneh," jelasnya. Tio Pakusadewo terseret perkara narkoba usai ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Desember 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi sabu.