Harapan Sandi Uno, Tak Ada Konvoi Takbiran di Jakarta

Untuk mencegah potensi itu maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah persiapan menyambut malam takbiran

Harapan Sandi Uno, Tak Ada Konvoi Takbiran di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap masyarakat tidak melakukan konvoi pada malam takbiran di Jakarta, mengingat rentan akan adanya gesekan. "Kita tidak mengimbau, juga tidak menganjurkan. Kami melihat cenderung lebih banyak melihat mudharatnya tapi kita tidak bisa melarang karena ini merupakan euforia di pengujung bulan Ramadan," ujar Sandiaga di Polda Metro Jaya Jakarta, Sabtu (09/06/2018).

Menurut dia, mereka yang hendak konvoi harus menjaga ketertiban dan memberitahukan jalur konvoi ke Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta serta Polda Metro Jaya. Hal itu perlu dilakukan agar pihak terkait bisa mengawal seluruh kegiatan malam takbiran supaya tak berujung pada vandalisme maupun anarkisme.

Untuk mencegah potensi itu maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah persiapan menyambut malam takbiran. "Kami lagi menyusun. Kemarin sudah kami lihat bagaimana kondisi di malam takbiran sendiri. Kami ingin memastikan bahwa situasi aman dan kondusif dan dipusatkan untuk ibadah jadi nanti masing-masing wilayah yang piket masih masuk akan melaporkan," kata Sandiaga.