IIMF 2018 Akan Diisi 30 Musisi Dari Berbagai Negara

30 musisi dari mancanegara akan meramaikan, International Indie Music Festival 2018. Acara tersebut akan berlangsung pada 27 September hingga 7 Oktober mendatang.

IIMF 2018 Akan Diisi 30 Musisi Dari Berbagai Negara

IIMF 2018. (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - International Indie Music Festival (IIMF) 2018, akan segera hadir memberikan hiburan bagi para pecinta musik indie khususnya di Indonesia. Pagelaran musik tersebut, akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 yang akan tergabung dalam Pekan Raya Indonesia (PRI).

IIMF  akan diramaikan oleh, para musisi internasional yang tampil hadir dengan genre musiknya yang beragam. Yang akan tampil berasal dari Prancis, Italia, Belanda, Amerika, Kolombia, Jepang, Singapura, Malaysia serta beberapa negara lainnya. 

Para musisi yang akan tampil di IIMF 2018, bukanlah musisi yang sudah populer. Itu karena Promotor acara ini, ingin memberi pemerataan kepada musisi yang memiliki kualitas, tetapi tidak bisa masuk industry besar yang ada di Amerika Serikat, China, atau India. Namun, untuk musisi internasional yang tampil masih belum ada bocorannya.

“Nah, kita memberi kesempatan kepada mereka untuk tampil di sini (IIMF). Saya memang enggak mau yang top karena saya ingin memberi kesempatan untuk musisi lain. Artinya kita tanamkan kebhinekaan dalam bermusik,” kata Harry Koko Santoso,  CEO Deteksi Production di Jakarta, Kamis (7/6/2018). 

Sementara itu, musisi indie lokal yang akan tampil di acara ini antaralain Efek Rumah Kaca, Sore, Grass Rock, Barasuara, Payung Teduh, Bangkutaman, Mocca, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company, hingga Fourtwnty. 

Dengan tampilnya musisi dari mancanegara tersebut, diharapkan bisa membawa musik Indonesia bisa dikenal luas. Selain itu dengan adanya IIMF ini, bisa membuat para musisi bekerja sama di masa depan.