HBDI 2018 Hadir Bersamaan Dengan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang

Ingin mengulang sukses di tahun 2017, HIPPINDO kembali gelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018. Keistimewaan tahun ini, bertepatan dengan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

HBDI 2018 Hadir Bersamaan Dengan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang

Peryaan HUT HIPPINDO ke-2 dan persiapan acara HBDI 2018, di Auditorium gedung Kementrian Perdagangan RI Jakarta, Jumat (8/6/2018). (Foto: Ronalds).

Jakarta, BerlimaNews - Masuk usia kedua, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali adakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018. Acara tersebut akan berlangsung pada Agustus 2018, bertepatan dengan HUT Republik Indonesia Ke-73 sekaligus penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

”Mengulang sukses HBDI 2017, HIPPINDO kembali menyelenggarakan HBDl 2018 di bulan Agustus mendatang, tepatnya 8 Agustus sampai dengan 2 September 2018. Tren belanja baru telah kami ciptakan tahun lalu," ujar Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO, Jumat (8/6/2018).

Dengan berlangsungnya Asian Games 2018, harapannya acara ini bukan hanya berpotensi untuk menjangkau konsumen lokal saja, melainkan juga para olahragawan, officials serta wisatawan mancanegara. "Maka moment ini patut kita lanjutkan untuk mendukung agenda Kemenpar R.I, yaitu Visit Wonderful Indonesia, apalagi bertepatan dengan berlangsungnya pesta olahraga Asia di Jakarta dan Palembang," lanjutnya.

Adapun promosi yang ditawarkan bertema 73 sesuai dengan Hari Ulang Tahun Republik lndonesia ke-73, mulai dari potongan harga sampai dengan 73%, harga khusus Rp 73.000,-, penawaran harga spesial untuk warga masyarakat berusia 73, dan masih banyak lagi.

pusat-pusat perbelanjaan ternama di seluruh indonesia, usaha ritel di ruko, termasuk ruang usaha ritel yang berdiri sendiri bahkan beragam usaha ritel yang berlokasi di rest area, bandara hingga stasiun kereta akan terlibat di HBDI 2018.

Kemeriahan HBDl 2018 juga akan semakin terasa dengan adanya serangkaian acara promosi yang akan berlangsung di Palembang bertajuk “Sriwijaya Great Sale". Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan konsumsi daerah, menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan serta kemajuan UMKM, termasuk para pelaku bisnis kreatif. 

"Nantinya akan melibatkan 34 Provinsi di Sumatera, 17 Kabupaten  Kota di Sumatera Selatan, 80 Komunitas di Sumatera Selatan, serta Paguyuban Sumatera Selatan, Betawi, Jawa, Sunda, Batak dan Bali yang ada di Sumatera Selatan," jelas Petty Kwartati, Ketua Panitia HBDI 2018.

Kegiatan di Palembang tersebut, juga bertujuan untuk mempromosikan Sumatera Selatan sebagai destinasi wisata, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam ekonomi kerakyatan.