Anies Bilang, Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kelurahan

Alasan kelurahan dijadikan tempat penitapan sementara karena memang paling dekat dengan masyarakat.

Anies Bilang, Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kelurahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, BerlimaNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, warga Jakarta yang mudik bisa menitipkan kendaraan bermotor miliknya ke tiap-tiap kelurahan. Dengan begitu, warga tidak perlu jauh-jauh menitipkan kendaraan miliknya, dan was-was saat menempuh perjalanan mudik. 

"Kantor-kantor kelurahan siap untuk jadi tempat penitipan kendaraan bermotor. Selain itu semua instansi pemerintah Pemprov DKI Jakarta menjadi tempat menampung penitipan kendaraan roda dua," katanya di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (06/06/2018).

Anies mengungkapkan, alasan kelurahan dijadikan tempat penitapan sementara karena memang paling dekat dengan masyarakat. Gubernur juga memantau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur ingin memastikan warga Jakarta yang mudik menggunakan kendaraan bus bisa sampai selamat di tujuan. 

"Ini dimulai dari kita menyediakan fasilitas pemeriksa kesehatan bagi para pemudik yang merasa perlu melakukan pengecekan kesehatan silakan datang ke puskesmas, dilayani gratis biar mudik dalam keadaan sehat," ujarnya.