4 Orang Terluka Akibat Ledakan di Wisma BCA BSD

Tabung kompresor AC yang sedang diperbaiki meledak, dan menyebabkan empat korban yang menderita luka bakar

4 Orang Terluka Akibat Ledakan di Wisma BCA BSD

Bekas ledakan kompresor AC yang terjadi di Wisma BCA BSD, Kamis (31/5/2018) sore. (Istimewa)

Tangerang, BerlimaNews - Kamis (31/5/2018) Sekitar pukuk 17.30 Wib terjadi peristiwa ledakan, di gedung Wisma BCA Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, Tangerang. Ledakan tersebut berasal dari tabung konpresor AC berkekuatan 7 Pk, yang sedang diperbaiki.

“Ledakan yang terjadi dari lantai 4 gedung BCA tersebut cukup kuat hingga membuat sejumlah karyawan yang masih ada di dalam gedung perkantor BCA BSD Serpong panik dan sempat berhamburan keluar gedung sebelum berbuka puasa,” jelas AKBPFerdy Irawan, Kapolres Tangerang Selatan.

Peristiwa tersebut, mengakibatkan empat orang karyawan bagian teknisi kompresor alat pendingin atau AC terluka. Para korban dikabarkan menderita luka bakar, dan sudah dilarikan Rumah Sakit Eka Hospital.

 
Keempat karyawan bagian teknisi kompresor AC yang terluka antara lain Zaenudin, Iwan, Asep dan Arif sedang melakukan perbaikan salah satu outdoor AC di lantai 4 Gedung BCA BSD Serpong yang memiliki kekuatan sekitar 7 Pk sehingga daya ledaknya cukup tinggi hingga empat pekerja servis AC mengalami luka bakar sekitar 30 persen dibagian wajah, tangan, kaki dan dada.