Zidane Sebut, Dirinya Mundur karena Mencintai Real Madrid

Ia memutuskan mengundurkan diri setelah sepekan mempersembahkan gelar juara Liga Champions ketiganya bagi Real Madrid.

Zidane Sebut, Dirinya Mundur karena Mencintai Real Madrid

Zinedine Zidane Putuskan Mundur sebagai Pelatih Real Madrid

Madrid, BerlimaNews - Zinedine Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid. Belum ada alasan khusus mengapa pelatih asal Prancis tersebut hengkang dari Madrid. Zidane hanya mengatakan, ia mundur karena mencintai klub raksasa Spanyol itu. "Saya sudah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Saya membuat keputusan ini karena saya mencintai klub ini. Saya menyukai (presiden klub) Florentino Perez dan saya sangat berterima kasih kepadanya," kata Zidane seperti dilansir dari Football-Espana, Kamis (31/05/2018).

Keputusan Zidane ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia memutuskan mengundurkan diri setelah sepekan mempersembahkan gelar juara Liga Champions ketiganya bagi Real Madrid. Selama dua setengah tahun di Real Madrid, ia sudah memberikan sembilan gelar bagi Los Blancos. "Ini momen terbaik bagi semua orang, mungkin terlihat sedikit aneh, saya harus lakukan demi kebaikan semua orang. Tim ini harus tetap menang dan harus ada perubahan setelah tiga tahun, suara baru, dan cara kerja yang berbeda," kata Zidane.

Zidane menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Sejak saat itu, ia berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut. Ia juga sempat mempersembahkan treble winner bagi Los Blancos pada musim 2016/2017 lalu. "Ada momen sulit ketika Anda bertanya-tanya apakah Anda masih orang yang tepat, saya tidak akan melupakan masa sulit, begitu juga masa indah. Itu yang membuat Anda berpikir dan ini adalah saat yang tepat," kata Zidane.

Pada musim 2017/2018 ini, Madrid memang kesulitan di pentas domestik. El Real hanya mampu finis di peringkat ketiga La Liga Spanyol. Serta tersingkir di perempat final Copa del Rey oleh klub semenjana, Leganes. "Real Madrid memberikan segalanya kepada saya. Saya akan selamanya dekat dengan klub ini. Ini adalah klub saya," kata Zidane.