Sudah 95 Persen, Venue Asian Games 2018 Selesai Akhir Juni

Venue untu Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, sudah 95 persen selesai dikerjakan. Selain itu, juga ada 10 tambahan venue di Jawa Barat yang masih  dalam tahap pengerjaan.

Sudah 95 Persen, Venue Asian Games 2018 Selesai Akhir Juni

Persiapan menyambut Asian Games 2018

Jakarta, BerlimaNews – Pesta olahraga terbesar se-Asia akan segera digelar, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Indonesia. Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah, menyatakan kesiapannya sudah mencapai 90 persen. Kesiapan tersebut anatara lain, infrastruktur pendukung dan venue yang hamper rampung pengerjaannya.

Asian Games 2018 sediri akan berlangsung di dua kota, yaitu di Jakarta dan Palembang. Untuk di Jakarta sendiri, ada 25 venue yang sudah selesai dan 8 lagi sedang dalam tahap penyelesaian. Sedangkan di Palembang, sudah ada 11 venue yang sudah selesai dan 2 lainnya masih berlangsung pengerjaannya. Secara keseluruhan, kesemua venue tersebut, hingga pertengahan bulan Mei 2018 ini sudah selesai 95 persen.

Direncanakan semuanya akan rampung, pada akhir bulan Juni 2018 mendatang. "Seluruh venue yang sedang dalam pengerjaan akan selesai akhir Juni ini," kata Sri Hartoyo Dirjen Cipta Karya KemenPUPR. Selain itu, ada juga 10 venue yang baru diputuskan pengerjaannya pada akhir tahun 2017. Di antaranya Stadion Jalak Harupat Bandung, Patriot Bekasi, Pakansari Bogor, Wibawa Mukti Cikarang, Lapangan Sabuga ITB, venue kano di Majalengka serta paragliding di Pasir Sumbul, Puncak.