PT. Telkom dan Karyawan Penyebar Data Diri Christian Sugiono Meminta Maaf

Kecerobohan dilakukan salah seorang karyawan perusahaan telekomunikasi, yang berujung kemarahan dari Christian Sugiono.

PT. Telkom dan Karyawan Penyebar Data Diri Christian Sugiono Meminta Maaf

Christian Sugiono. (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Beberapa waktu lalu, Christian Sugiono melakukan protes kepada salah satu perusahaan layanan telekomunikasi. Ini lantaran, ada seseorang yang membagikan data pribadinya melalui unggahan di Insta Stories. Hal tersebut dibenarkan oleh perusahaan telekomunikasi tersebut, bahwa penyebaran data dirinya dilakukan oleh salah satu karyawannya.

Dengan kejadian itu, perusahaan tersebut meminta maaf kepada suami dari Titi Kamal ini. Permohonan maaf tersebut diapresiasi, dan dibagikan Christian Sugiono melalui akun twitternya. “Saya berterimakasih dan mengapresiasi tindak lanjut yang cepat (tidak sampai 1x24 jam) dari perusahaan atas kejadian ini,” tulis Tian dalam cuitannya.

Dalam permintaan maafnya, Perusahaan tersebut pun mengungkapkan alasan karyawannya yang mempublikasikan data personalnya. “Permasalahan kemarin merupakan kecerobohan dan kekhilafan personal. Hal tersebut dikarenakan kegembiraan atas kesempatan melayani pelanggan seorang artis, dan kebetulan yang bersangkutan adalah penggemar dari kak Tian,” tulis perusahaan tersebut mengawali pesannya, Minggu (27/5/2018).

Tindakan tersebut, dilakukan hanya lantaran luapan kegembiraannya sehingga membuat karyawan tersebut melupakan kode etik perusahaan. Kini, karyawan tersebut telah ditindak oleh perusahaan dengan prosedur yang berlaku.

“Atas nama manajemen perusahaan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden kecerobohan ini. Dengan segala upaya, kami akan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali,” lanjut tulisan di pesan tersebut.

Permohonan maaf perusahaan pun kemudian diikuti oleh pesan yang dikirimkan karyawan yang bersangkutan kepada Tian melalui pesan Instagram. Senada dengan perusahaan, karyawan tersebut juga memohon agar keteledorannya itu dimaafkan.