Mohamed Salah Dianggap Lebih Berbahaya Dibanding Ronaldo

Pemain timnas asal Mesir itu punya catatan di atas Ronaldo. Ia mencatatkan 28 kali aksi serangan tunggal dengan menggiring bola ke area lawan.

Mohamed Salah Dianggap Lebih Berbahaya Dibanding Ronaldo

Bintang Liverpool Mohamed Salah

Kiev, BerlimaNews - Final Liga Champions 2017/2018 antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, Ukraina, Minggu (27/05/2018) dini hari WIB akan membuktikan siapa yang pantas menjadi pemain terbaik di Eropa musim ini. Perebutan itu akan melibatkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan bintang anyar Liverpool Mohamed Salah.

Namun sebelum pembuktian tersebut terjadi, media Spanyol Marca pada Sabtu (26/05/2018) menyatakan, Cristiano Ronaldo memang masih pantas disebut yang terbaik. Tapi hanya dari catatan produktivitas golnya. Madrid selama 12 kali bertanding dari penyisihan sampai semifinal sudah mencatatkan sebanyak 30 gol. 

Setengah dari jumlah gol itu atas nama Ronaldo, sebanyak 15 gol. Sedangkan, Liverpool punya catatan 40 gol. Sebarannya adalah 10 gol dicetak Mohamed Salah, 10 gol lagi dilesakkan Roberto Firmino, dan sembilan gol dibaut Sadio Mane.

Menurut Marca, menengok catatan para pencetak gol dari dua kesebelasan tersebut, seharusnya parameter menjadikan seseorang sebagai pemain terbaik dengan mengandalkan gol bukan faktor mutlak. Ronaldo dengan 15 gol. Namun Salah, bersama Firmino dan Mane juga pantas disebut terbaik bahkan sudah menjadi mesin gol berbahaya.

Firmino terutama menjadi sorotan. Marca menyatakan, striker asal Brasil itu sebagai pemain paling dermawan di lapangan dengan tujuh kali assist. Bandingkan dengan Ronaldo yang cuma memberikan assist tiga kali kepada pencetak gol Madrid lainnya. Meskipun, Ronaldo juga unggul dalam hal lain sebagai pemain dengan jumlah tembakan terbanyak, yakni 79 kali dan 33 di antaranya tepat sasaran.

Namun Salah, Marca menyebutkannya, sebagai pemain yang lebih berbahaya dan lebih kreatif ketimbang Ronaldo. Pemain timnas asal Mesir itu punya catatan di atas Ronaldo. Ia mencatatkan 28 kali aksi serangan tunggal dengan menggiring bola ke area lawan.