Optimis Nyapres, Gatot Nurmantyo Dekati Partai Demokrat

Gatot juga tak ingin jumawa bila namanya selalu muncul sebagai calon presiden dalam berbagai hasil survei. Meski hasilnya masih berada di bawah Jokowi dan Prabowo.

Optimis Nyapres, Gatot Nurmantyo Dekati Partai Demokrat

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Jakarta, BerlimaNews - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, tetap optimis menatap peluang maju ke Pilpres 2019 meski belum memiliki kendaraan partai politik. Gatot menegaskan akan menjaga keyakinannya dan terus berikhtiar. "Pasti ikutlah. Saya harus optimis. Saya berserah diri kepada Allah SWT karena yang menentukan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 adalah Allah SWT," kata Gatot seraya tertawa di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Jakarta, Jumat (25/05/2018).

Terkait komunikasi dengan partai yang berpeluang mengusungnya sebagai calon presiden, Gatot enggan mengungkapkan. Namun, ia mengisyaratkan tengah berkomunikasi dengan Partai Demokat. "Semuanya baik-baik saja. Saya selalu komunikasi dengan Demokrat. Yang jadikan saya KSAD, Pak SBY kok," tutur Gatot.

Gatot juga tak ingin jumawa bila namanya selalu muncul sebagai calon presiden dalam berbagai hasil survei. Meski hasilnya masih berada di bawah Jokowi dan Prabowo.  "Politik ini kan cair. Kita yakin. Kita tunggu aja. Berdoa. Yang menentukan finalnya adalah 10 Agustus jam 23.59," ujar mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu.

Disinggung sudah banyak elemen masyarakat yang mendeklarasikan maju sebagai calon Presiden 2019, Gatot menjawab santai. "Ini kan masih cair. Jangan takabur," katanya.