Raih Pendanaan dari Dubai, Crowdfunding Syariah Indonesia Bisa Tumbuh Lebih Besar

Dengan prinsip syariah, Ethis Crowd hadir memudahkan masyarakat berinvestasi di bidang pengembangan properti Indonesia yang berdampak sosial.

Raih Pendanaan dari Dubai, Crowdfunding Syariah Indonesia Bisa Tumbuh Lebih Besar

CEO Ethis Indonesia, Ronald Wijaya (ketiga dari kiri, duduk) bersama timnya. (Foto: istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Pada ajang World Expo, Expo 2020 Dubai, Ethis Crowd mendapat pendanaan dari Expo Live. Ethis Crowd merupakan, sebuah Platform financial technologi (fintech) crowdfunding berbasis properti syariah. 

Pendanaan diberikan dalam bentuk hibah dari Expo Live, yang nantinya bisa membantu tim Ethic Crowd untuk tumbuh lebih besar. Tidak hanya itu, sebagi sebuah platform diharapkan bisa menyediakan rumah bagi lebih banyak orang di berbagai negara.

Expo Live adalah program inovasi dan kemitraan Expo 2020 Dubai dan memiliki alokasi US$100 juta untuk mendukung proyek dengan solusi kreatif. Solusi ini dapat digunakan untuk menghadapi tantangan yang memengaruhi kehidupan orang-orang atau membantu melestarikan bumi.

“Hibah dari Expo Live akan memungkinkan kami memperluas anggaran pemasaran, sehingga menarik lebih banyak investor. Menjadi bagian dari Expo Live Global Innovator telah meningkatkan motivasi kami untuk bekerja lebih keras,” ungkap Ronald Wijaya, Co-founder Ethis Crowd dan CEO Ethis Indonesia dalam keterangannya, Kamis (24/5/2018) di Jakarta.

Platform ini menunjukkan kekuatan kolaborasi, menghidupkan tema Expo 2020 tentang 'Connecting Minds, Creating the Future'. “Ethis Crowd menunjukkan siapa pun dapat menciptakan dampak yang signifikan, bahkan dengan kontribusi yang kecil,” ujar Wakil Presiden Expo Live di Expo 2020 Dubai Yousuf Caires.

Ethis Crowd hadir, untuk memudahkan masyarakat berinvestasi di bidang pengembangan properti Indonesia yang berdampak sosial. Prinsip yang dipakai dalam pembiayaan dan pengembalian layanan, menggunakan prinsip-prinsip syariah. 

“Semua berawal saat saya menjadi sukarelawan membantu korban banjir di Jakarta, banyak masyarakat yang tinggal di tempat tidak layak, bahkan terkadang membayar mahal. Akhirnya saya berhenti dari pekerjaan dan mendirikan Ethis Crowd,” ujar Ronald. 

Selama empat tahun terakhir, Ethis Crowd telah berjuang mengatasi krisis perumahan. “Kami telah berhasil menyediakan lebih dari 5.000 unit rumah murah di Indonesia dan Malaysia. Kami percaya konsep ini menguntungkan semua pihak,” tuturnya. Para investor yang tertarik dapat membuka situs resmi Ethis Crowd dan memilih proyek yang ingin didanai.