Gerindra, PKS, dan PAN Makin Solid, Prabowo-SBY Akan Bertemu

Pertemuan itu tindak lanjut pertemuan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) AHY dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno

Gerindra, PKS, dan PAN Makin Solid, Prabowo-SBY Akan Bertemu

Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebutkan pihaknya intensif melakukan komunikasi dengan PKS dan PAN untuk membentuk koalisi pada Pemilu 2019. Koalisi tersebut diyakininya akan bertambah dengan merapatnya Demokrat dan PKB. Bahkan, pihaknya akan mengatur pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut pertemuan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, akhir pekan lalu. "Sekarang tahapnya masih membuka dialog dan kami juga masih terus berdialog dengan semua partai politik yang belum menyatakan sikap. Yang sudah cukup intensif adalah dengan PAN dan PKS. Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan juga PKB," ujar Fadli di gedung DPR, Selasa (22/05/2018).

Ketika ditanya kemungkinan dalam pertemuan tersebut Demokrat mengajukan AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, Fadli mengaku belum mengetahuinya. "Yang paling penting itu penjajakan dahulu, ngobrol-ngobrol dulu. Kalau dengan PKS dan PAN, saya kira insyaallah semakin solid,"  katanya.

Pada kesempatan itu, Fadli juga menyampaikan keyakinannya bahwa pada Pilpres 2019 hanya ada dua poros yang bertarung, yakni Jokowi dan Prabowo.